Jumat, 18 Oktober 2013

cara lain root, pasang CWM dan menambah memori internal MITO A800



ROOT, MEMASANG CLOOKWORKMOD (CWM) DAN MENAMBAH MEMORI INTERNAL MITO A800
Buat kamu pengguna MITO A800 yang ingin mengoprek HH kamu . disini saya akan membagikan pengalaman saya dalam mengoprek Mito yg satu ini,  yg katanya memiliki memori internal 4GB, tpi aslinya 150 MB doank..(sesuai dgn pengakuan user mito a800 di forum2 yg ada diinternet). Tpi HH saya memori internalx 500MB kok.. meskipun masih melenceng jauh dri keterangan yg ada di box-nya sendiri  yaitu 4GB coyy.. menurut saya mungkin memori internalx emang 4GB ya,, karena saat saya mencoba backup romnya, ukurannya skitar 700MB + memori internal 500MB + ruang penyimpanan telepon 2,5 GB. Jadi emang skitar  4GB kan..!! untuk mengatasi memori internal yang minim ini kita akan membagi atau mengatur ulang memori 4GB itu lagi dengan menggunakan aplikasi yang sangat gampang digunakan yaitu MT657x repartation.Apk, tapi sebelum menginstal aplikasi ini di HH Mito A800 anda harus sudah di root dan terinstal CWM. Gimana cara ROOT dan instal CWM.??  Awalnya saya juga bingung,, tutorial2 di google yg sampai cabut-cabut-pasang baterai,, itu udah saya ikutin tpi hasilnya NIHIL Gan.. okee,, klo gtu saya coba  kasih pengalaman sendiri yang saya ikuti dari berbagai sumber..

Berikut ini tutorial cara ROOT MITO A800 dan INSTAL Clokworkmod atau CWM dan menambah memori nternal MITO A800. (versi Mizar.. hehehehee)
Bahan-bahan yang perlu kamu download:

Driver MTK6577 (klo ngkmau download jga gpp,, biasanya ini akan terinstal otomatis saat HH mito a800 dicolok ke laptop.)
ADB driver (instal di laptop)
Framaroot.Apk (untuk root dengan cara instal di MITO A800,)
Mtkdroid Tools (untuk instal CWM , instal dan jalankan di pc/laptop)
Mt657x repartation.Apk ( untuk menambah/mengatur ulang memori internal MITO A800)
Daripada kamu capek download satu per satu saya akan memberikan bahannya dalam 1 file Dowload disini

Langka pertama Install Driver MTK 6577 dulu, caranya :
-          Hubungkan Mito A800 (posisi menyala HP-nya) ke komputer dengan USB kabel data.
-          Jalankan software  AdbDriverInstaller.exe”, akan terbaca HTC di software tersebut.
-          Klik “INSTALL”, tunggu beberapa saat sampai bar hijau proses install selesai.
-          Done .... driver sukses terinstall di komputer.

Selanjutnya kita root MITO A800

Bila sebelumnya Anda harus mengikuti langkah-langkah yang cukup rumit, Anda mungkin harus mencoba Framaroot.

Framaroot merupakan sebuah aplikasi berformat .apk yang didesain untuk secara mudah me-root sebuah perangkat Android. Caranya:

Copy file framaroot.Apk ke sd card MITO A800,Setelah dicopy, Anda cukup memasang Framaroot layaknya sedang memasang aplikasi lainnya via .apk. Setelah terpasang, Anda sudah dapat melakukan root di perangkat Android dengan 3 langkah mudah.
  1. Buka aplikasi Framaroot
  2. Pilih antara Superuser/SuperSU (saya sendiri pilih superuser)
  3. Klik Aragorn/Gandalf
Setelah melakukan 3 langkah mudah tersebut, Anda hanya harus menunggu sampai muncul tulisan "Superuser and su binary installed. You have to reboot your device". Artinya, perangkat Anda sudah di-root dan Anda harus me-restart perangkat. Framaroot juga dapat melakukan proses unroot. Caranya juga sama seperti saat ingin melakukan root. Bedanya, Anda bukan memilih antara Superuser/SuperSU, melainkan pilihan unroot.

Setelah Mito A800 reboot.. perhatikan, jika ada aplikasi superuser yg terinstal berarti hh anda sudah di root.

Sumber:
selanjutnya kita psang CWM

Tutorial ini KHUSUS Chipset Mediatek (termasuk MITO A800)
Disini kami akan memberikan tutorial paling mudah cara membuat CWM (Clockworkmod) untuk Android kamu yang menggunakan chipset mediatek seperti Mt6575, Mt6577 ataupun mungkin bisa untuk chipset terbaru MT6589 (mungkin loh ya). Di Tutorial ini kami menggunakan tool dari Master RUA1 dari XDA yaitu 
MTDROID TOOLS & ROOT, berikut ini step by stepnya

1.       Aktifkan USB Debugging dan Pastikan ADB Driver sudah terinstall di PC
2.       Jalankan MTKdroidTools.exe kemudian sambungkan Android kamu ke PC
3.       Tunggu beberapa saat sampai MTDROID TOOL selesai mendeteksi Android kamu
4.       Kemudian klik tab Root,backup dan recovery
5.       coba lihat kotak kecil dibawah kalo berwarna kuning bearti kamu sudah di root tapi belum mendapatkan ROOT Shell.
Kalo berwarna biru bearti kamu belum di root sama sekali.
Untuk kondisi seperti diatas klik 
ROOT lagi sampai dapat ROOT Shell (kotak kecil berubah warna hijau)


6.       Setelah kamu mendapatkan ROOT Shell temporary selanjutnya pilih “to use boot from phone” kemudian klik tombol “Recovery And Boot


7.       Setelah itu proses pembuatan CWM, nanti ada pemberitahuan “To make recovery CWM Automatically”, pilih “YES”

8.       Selanjutnya tool ini akan mencoba melakukan update recovery ke Android kamu, jika berhasil maka android kamu akan mati dan  masuk mode recovery sendirinya (di MITO A800 saya), tapi  kalo keluar tampilan seperti gambar dibawah ini, bearti proses otomatis gagal,tapi tidak masalah kamu bisa melanjutkanya. pilih “YES”(pengalaman saya ngk sampai ke step ini)


·  Setelah task complete, kamu bisa mengambil CWM recovery yang telah dibuat di folder recovery yang berada di MTdroid Tools, nah flash CWM ini dengan Mobile Uncle (bisa kamu download di Play Store)

Selanjutnya mengatur ulang memori internal MITO a800
sebelum memulai,, saya sarankan anda backup file2 anda dan backup semua APK anda, karena akan kehapus semua. (pengalaman pribadi di MITO A800)

Salah seorang member XDA yaitu jaydvn memberikan kita solusi yang mudah dalam melakukan repartisi tanpa memerlukan PC cukup dengan menginstall sebuah aplikasi di android berchipset mediatek yang telah di ROOT dan terinstall ClockworMod (CWM).
Perhatian
- Khusus untuk Android ber
Mediatek MTK6577 (termasuk MITO A800 dan kemungkinan bisa di MTK6575)
-Androidnya telah di 
ROOT dan terinstall CWM/TWRP
- Sebelum mengikuti tutorial ini kami menegaskan bahwa kami tidak bertanggung jawab kalo seandainya Android kamu mengalami masalah setelah mengikuti tutorial ini.
- Lakukan 
BACKUP semuanya melalui ClockworkMod hasil backupan taruh di SDcard.(pastiin memori kosong 800 MB, pengalaman saya ukuran backup systemx 700MB)
- Belum melakukan 
Swap Sdcard atau merubah Vold.fstab. kalo sudah terlanjur, balikin lagi vold.fstab yang asli.
-copy MTK657X Repartition.Apk ke sd card, dan instal seperti anda menginstal framaroot tadi.

- Jalankan aplikasi Mt657x Data Partition Tool nanti ada beberapa pilihan 1GB,2GB,2,5GB dan 3GB, terserah anda mau 1GB or 2 GB (maksimal untuk MITO A800) sisakan buat phone storage lebih dari 500MB – jgn rakus!! hal2 yg berlebihan ga bagus
- Setelah pilih, nanti ada konfirmasi berbahasa vietnam klik 
Dong y
- Selanjutnya klik 
Reboot Recovery
- Setelah masuk ke Recovery CWM lakukan 
Wipe data/factory reset kalo kamu pake yang Touchrecovery akan keluar error abaikan saja nanti setelah Reboot sudah terpartisi.
- Selanjutnya lakukan 
Wipe Cache Partition juga
- Setelah itu 
Reboot System now
- Biasanya lama rebootnya berkisar 5 menitan

Jrenggg.....jrenggg.... lihat memori internal MITO A800 kamu udah lega..





Sumber:
SEKIAN tutorial pengalaman saya di MITO A800.. MIZAR.....

95 komentar:

  1. Makasih bgt mas bro...tutor sangat bermanfaat

    BalasHapus
  2. sama-sama mas bro..!! terima kasih telah berkunjung..

    BalasHapus
  3. baru di step pertama udah ga jalan gan ...
    Di step aktifkan “AdbDriverInstaller.exe” tidak terbaca mito A800
    mohon bantuannya gan trims.

    BalasHapus
  4. emang gtu gan.. nanti kebacanya HTC.. itu normal gan.. !! klo udah kedetec HTC dilanjutin aja ke step selanjutnya.

    BalasHapus
  5. gan kalau atasi bootop stuck di logo doank gmna yaa.. Ane dah ke sistem recovery dan pilih wipe/factory reset malah muncul tulisan mount/data error tolong bntu gmna nehh.. Mkasih gann...

    BalasHapus
  6. hp ane jadi gtu setelah make mtkrepartision.apk hadeehhh... Solusinya kira2 gmana ya gan atau harus di stock rom.. Kalau iya dimana kah ane harus nyari rom nya buat ngeflash nya.. Thank gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan HHnya blom terpasang CWM gan.. syarat untuk instal mtkrepartitions harus terpasang CWM versi 5 (jgan menggunakan cwm ori yv versi 3). versi 5nya akan terpasang jika menggunakan mtkdroidtools. jika bootlopnya mentok di logo mito cba flash ulang dgan rom ori, bisa di cari di google atau di fb mito a800 disana ada file ROM orinya gan.

      Hapus
    2. kemungkinan HHnya blom terpasang CWM gan.. syarat untuk instal mtkrepartitions harus terpasang CWM versi 5 (jgan menggunakan cwm ori yv versi 3). versi 5nya akan terpasang jika menggunakan mtkdroidtools. jika bootlopnya mentok di logo mito cba flash ulang dgan rom ori, bisa di cari di google atau di fb mito a800 disana ada file ROM orinya gan.

      Hapus
    3. Buat mito T720 yang stuck logo saat berhasil install CWM..
      jangan panik.. download Rom Backup mito T720 ( cari do google ) dan istall melalu CWM.. 100% Work
      jika sinyal hilang download Modem.img (cari di google) lalu move melalu Root Expoler ke System/etc/Fireware jngn lupa ubah Mount menjadi R/O
      setelah di move lanjut ubah Permission Menjadi rw--r-r lalu rebot HH agan..
      hasilnya.. CWM sudah terinstall dan HH kembali normal :D

      Hapus
  7. Gan, bisa gak buatin atau kasih link download cwm buat mitot720. Soalnya kalo pake cara yg atas ribet jadi pusing saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. krang tau jga gan soalx sya tid memakai mito720, tpi saya sarankan ikutin aja tutorial diatas klo mau pasang cwm, karna sya sudah pernah coba di merek lain berhasil gan. artinya cwmnya itu mungkin sma aja gan. jdi kemungkinan akan cocok jga buat mito 720 agan..

      Hapus
  8. gan kok pas mau buka aplikasi framarootnya muncul bacaan perangkat Anda tampaknya tidak rentan terhadap eksploitasi termasuk dalam framaroot, tolong infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. HHnya merek apa gan..? klo muncul pemberitahuan sperti itu artinya framarootnya ngk kompetible sma HH agan. coba di diroot pke master root gan. cri di google tpi harus menggunakan PC. cRa ini sya jga pernah coba di merek HH lain (yg tidak cocok dgn framaroot) dan berhasil

      Hapus
  9. udah berhasil gan!
    tapi gan pada saat menginstal MTK6577 dan berhasil tapi bootloop gimana ya mengatasinya? masuk kerecofery gak bisa malah mati lgi! tolong solusinya?!!

    BalasHapus
  10. sbelumnya udah berhasil ngk pasang CWMnya gan..? sbelum instal MTK657x Mitonya harus terpasang CWM dlu. jika blom nti jdi bootloop gan.

    BalasHapus
  11. kalo ga pake pc ga bisa ya gan? rencananya ane download cwm dan custom rom di sdcard trus ntar ane flash di recovery aja.. HH udah root pake framaroot.. ato ada jalan lain dulu sebelum di flash di recovery? misalnya di edit dulu gitu di root explorer rom nya? ato ada yg lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia gan.. pada saat mau psang cwm harus menggunakan pc karna mtkdroid tools harus di jalankan di pc.. ngk perlu edit di root explorer gan.. karna jika mengedit romnya akan mengakitbatkan bootlop saat menjalankan mtk657x repartation nanti.. misalnya udah pernah merubah permision melalui root explorer disarankan balikin dlu ke ori sbelum mengikuti tutorial ini. karna ini hanya untuk rom yg msih original.

      Hapus
  12. oh iya gan.. yg cwm itu yg mana yah?
    [IMG]http://i1004.photobucket.com/albums/af170/exelgery/Screenshot_2013-12-06-10-55-21_zpsa5fbb4d1.png[/IMG]

    trus kalo udah ada cwm di flash pake "mobile uncle" bisa ga gan?
    susah kalo ga punya pc nih gan.. hehe :D

    BalasHapus
  13. file cwmnya emang ngk ada gan.. nanti akan terinstal sndri melalui mtkdroid tools gan.. dan sya sarankan jgan gunakan mobile uncle untuk flash cwm untuk mito karna ngk cocok gan.. yg ada mlah ngilangin mode recoverynya nanti. sya udah pernah nyoba dan mode rocoverynya ngk ada/ilang.. makadri itu sya dapat cara lain untuk memasang kembali cwm dgn mtkdroidtools dgn langkah2 diatas gan.

    BalasHapus
  14. iya gan bener.. recovery ane ilang :(

    gimana cara ngembalikannya gan? dan mtkdroidtools download nya dimana gan? pliss help me :(

    BalasHapus
  15. mtkdroidtoolsnya sudah ada dlam file bahan-bahan yg di download diatas gan.. tinggal instal di pc dan ikuti sesuai tutorial.. klo diikuti dgn baik dan benar pasti berhasil gan.

    BalasHapus
  16. jadi cara mengembalikan mode recovery cuma tinggal ikuti langkah diatas ya gan?

    Makasih gan udah banyak bantu..

    BalasHapus
  17. ia,, silakan diikuti langkah2nya gan,, semoga berhasil .!!

    makasih jga telah berkunjung..

    BalasHapus
  18. oh iya nanya sekali lagi nih.. mito ane nih sering mati sendiri gan.. lagi asik2 browsing eh mati sendiri dia.. trus kalo mau ngidupin lagi harus buka batre dulu baru bisa hidup..
    nah yg ane mau tanyakan itu apanya yg rusak yah? trus kalo ane ngikutin tutorial agan ini bisa bantu ga supaya ga mati2 lagi? ato download cusrom baru yg cocok buat ni mito supaya ga mati lagi?

    BalasHapus
  19. biasanya itu disebabkan bug pad system,, mungkin agan sudah penah melakukan swapp memori sbelumnya.!! dlu sya pernah mengalami hal sperti ini tpi di android merek lain stelah ganti rom dan swap memori.. karena kesal sya blikin aja ke rom originalnya dan masalahnya beres.. klo mngikuti tutorial diatas mungkin ngk cocok gan,, tpi klo mau nyoba silakan,, namanya jga oprek android masalah bootlop atau gagal itu biasa gan.. itulah seninya.. heheheeehee

    BalasHapus
  20. biasanya itu disebabkan bug pad system,, mungkin agan sudah penah melakukan swapp memori sbelumnya.!! dlu sya pernah mengalami hal sperti ini tpi di android merek lain stelah ganti rom dan swap memori.. karena kesal sya blikin aja ke rom originalnya dan masalahnya beres.. klo mngikuti tutorial diatas mungkin ngk cocok gan,, tpi klo mau nyoba silakan,, namanya jga oprek android masalah bootlop atau gagal itu biasa gan.. itulah seninya.. heheheeehee

    BalasHapus
  21. ok gan.. Makasih ya udah banyak bantu..

    sukses selalu buat agan deh...

    BalasHapus
  22. bro mau tanya kalo buat pasang twrp recovery di mito t720 gimana ya caranya? mohon diberitahu

    BalasHapus
  23. Ane jga krang paham gan. Tpu setau saya twrp recovery itu sma dgan rom manager klo ngk salah gan..

    BalasHapus
  24. langkah2 diatas udah ane coba dari awal dan berhasil.. nah pas udah mau update recovery kan kalo berhasil hh akan reboot dan masuk ke recovery mode dengan sendirinya.. tapi proses otomatis ane gagal dan akan keluar tulisan kayak diatas itu.. nah kata masbro kan pilih saja yes.. nah setelah ane pilih yes kok ga ada perubahan apa2 lagi? karena ane bingung hh ane matikan secara manual aja.. tapi setelah hh mau ane idupin lagi udah ga mau(bootloop) stock di logo mito dan mati sendirinya..
    nah sekarang kan hh ane udah ane flash ulang lagi pake flashtool dengan stock rom orinya nih.. jadi hh ane udah idup lagi.. yg jadi masalahnya disini ane mau ngulangin tutor agan.. tapi ane takutnya bootloop lagi..kan agan belum sampai ke step gagal proses otomatis itu kan.. jadi gimana dong gan solusinya setelah update recovery tapi proses otomatis nya gagal lagi?
    thanks gan.

    BalasHapus
  25. Klo gagal,, coba diinstal pkai flastool aja gan.. File recovery.IMG nya yg agan buat akan tersimpan di file mtkdroidtools. Klo ngk ada konfirmasikan aja. Nanti sya kirim melaui email file recovery backupan saya.

    BalasHapus
  26. iya gan punya ane gagal mulu..yaudah gan kirim yah ke exelgery@gmail.com

    dinanti gan.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah saya kirim ke emailnya agan.. maaf agak lma gan..

      Hapus
  27. numpang pencerahan gan...mito a800 ane udah super user, cwm ready tp waktu jalankan data partition selalu gagal, udah ane coba dari 2gb ampe 500mb phone storage tetep 159mb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah lakukan wipe data/factory reset.. Kemudian wipe cache partition melalui cwm setelah pilih 2gb.?

      Hapus
    2. sudah semua suhu... sesuai tutor diatas

      Hapus
  28. Mungkin sbelumnnya HH ente udah pernah melakukan swap memori..tutor ini udah sya coba di beberapa perangkat merek lain dgn chipset mtk 6577 dan berhasil gan.. Asalkan blom pernah melakukan swap permision seperti swap memori sdcard jdi memori internal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. blom pernah... udah tak restore dan ulang bikin super user, root shell, cwm. semua suksesss. saat jalanin mtk data partition sampai reboot recovery sukses, tp internal storage tetep 159mb. apa emang hh ini ada masalah laen atou suhu punya cara laen??? hatur nuhun sebelumnya atas pencerahannya

      Hapus
    2. Harusnya sudah berhasil gan.. Tpi ente kok ngk bisa ya.. Sya ada rom backup gan.. Memorinya udah 2GB cman blom dishare.. Kmrin mito ane sempat bootloo trus ane factory reset trus kembali sperti baru. Kmudian ane cba backup dgn rom cdangan sbelumya, dan memorinya kembali 2GB tanpa mengikuti tutorial sbelumnya. Nanti kpan2 sya kbari klo romnya udah ane upload di 4shared gan. Masalahnya paket internet ane ngk memungkinkan,, ukurannya filenya gede..

      Hapus
    3. saluuut suhu... ane tunggu...

      Hapus
    4. alhamdulillah ane berhasil 100% gan MISARDHIGO.....Thank'sssss Banget....buat info nya.......ane dari padang....

      Hapus
    5. Oke... Sieppp gan.. Selamat menginstal byak applikasi di mito nya.

      Hapus
    6. Oke... Sieppp gan.. Selamat menginstal byak applikasi di mito nya.

      Hapus
  29. Bos, saya mau nanya. kan hp saya udah pernah install cwm pake mobile uncle dan stuck pas bootloop. dan saya waktu itu install backup-an nya di cwm. Nah, saya terus ikuti cara di atas lagi dimulai dari awal dan pas di MTKDroidstool gak bisa diinstal cwm. alhasil ane gak mau lagi pake mobile uncle takut stuck bootloop. Eh taumya ane reboot hpnya malah bootloop dan apakah hp ane udah terinstal cwm dari sebelumnya? ane mohon pencerahannya karena mau flash pake flashtool gak kedetect terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. sya agak bingung gan dgan penjelasannya,, agan biliang " waktu itu install backup-an nya di cwm. Nah, saya terus ikuti cara di atas lagi dimulai dari awal dan pas di MTKDroidstool gak bisa diinstal cwm" artinya hh agan udah terinstal CWM donk..!! jika udah terinstal cwm recovery anda tingaal root dan instal mtk657x repartiton jika mau menambah memori internalnya.. coba masuk ke rocovery.. (tekan tombol power+volume up secara bersamaan) jika anda bisa masuk recovery di restore aja pke rom backup anda sendiri... biasanya ada gangguan saat restore dgn keterangan "md5 mismatch". ko ia.. diubah gan nma file backupnya yg sperti contoh file 13-12-09:09.43 jadi 1312090943 .Mito ane jga g2 gan ngk pernah mau kedeteck ama SPflashtool..

      Hapus
  30. nanti file backup yg 2gb aja deh gan..nyerah ane..gagal maning gagal maning terus :(

    kalo udah di upload kasih kabar ya gan :(

    BalasHapus
  31. share aja ya buat yg HH nya bootloop dan gak kedetect pc kalo mau flash ulang. .
    caranya download dulu usb drivernya..dan install di pc agan..setelah di install colok HH agan ke pc tanpa batre nanti akan kedetect sendiri. .setelah kedeteck jalankan flashtool dan pilih scatter text..ingat stock rom harus sudah di ekstrak dulu..setelah itu tekan download..apabila gak jalan cabut HH agan trus pasang lagi..nantinya di akan download sendirinya..
    nih link download usb driver mtk 6577 :www.d*riverscape.com/download/mt65xx-android-phone
    (hilangkan tanda *)

    BalasHapus
  32. install cwm + root berhasil gan..
    tapi pas pake MTK657X Repartition.Apk terus reboot ulang memorinya tetep 100an Mb gan..
    ada tulisan pas lagi di wipe data/factory reset "app2sd not found".
    apa itu masalahnya ? kalo bener solusinya apa ya gan ?

    BalasHapus
  33. Uninstal dlu aplikasi app2sd dan aplikasi sejenisnya jika ada gan.,

    BalasHapus
  34. Uninstal dlu aplikasi app2sd dan aplikasi sejenisnya jika ada gan.,

    BalasHapus
  35. Balasan
    1. @Putri Nur Choco
      Bisa mba

      Pake biasa pake tool lain agak bisa alternatip bisa pakai SRSRoot for Android .


      @Misar DhiGo
      Kog gagal terus ya mas aku menambah memory internal nya?
      padah udah aku ikutin setep by setep



      Hapus
    2. Dicoba ulangi lgi gan,, sempat ada yg ketinggalan.. Klo sesuai step yg diatas pasti bisa kok..

      Hapus
    3. Klo cman root bisa.. Pkai framaroot jga bisa dan lebih gampang

      Hapus
  36. Balasan
    1. Trimakasih gan sudah mau berkunjung..

      Hapus
    2. maksih, HH aq berhasil jg memorinya bertambah,
      ada sdikit kendala tapi bisa diatasi, stlah masuk CWM kalo kelamaan di CWM tombol vol atas bwah dan power ga berfungsi, tapi aq paksa aja langsung lepas batre dan masukin lagi n nyala bisa normal lagi.

      Hapus
  37. gan tolong dong mito a800n saya bootloop pas di idupim cuma ada tulisan mito gak lama kemudian langsung mati lagi, gmn cara mengatasinya ???? tolong dibantu yaaa :(

    BalasHapus
  38. Balasan
    1. Di flash ulang bisa gan.. Atau kalau udah punya backupan sendiri tgal di restore melalui CWM.. A800 ane pernah kyak gtu jga. Tpi ane restore, hiduplgi gan.

      Hapus
  39. Gan HH ane gak mau masuk recovery cwm berhasil di pasang tapi pas masuk mode recovery loading terus gan, kasih solusi gan?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loadingnya gmn gan.. Gunakan tombol vol + untuk pindah kursor keatas kebawah.. Pilih mode recovery dgn menggunakan tombol vol - untuk "pilih"

      Hapus
    2. Loadingnya gmn gan.. Gunakan tombol vol + untuk pindah kursor keatas kebawah.. Pilih mode recovery dgn menggunakan tombol vol - untuk "pilih"

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  40. cara falshingnya gmana gan? trus mito a800 bsa di upgrade ga?:

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane flashingnya menggunakan CWM gan.. Bisa jga menggunakan flastool katanya.. Tpi a800 ane ngk cocok menggunakan flashtool. Klo di upgrade sya belum pernah nyoba gan..

      Hapus
    2. Gan upload dong file backup rom yg dah 2gb

      Hapus
  41. Gan mohon bantuan nya,hp mito a800 ane stack di logo,udh coba di wipe tetep ga bisa, gara2 ane pasang font installer,udh coba flasulang tapi di bagian awal yang adb installer ga ke deteck,mungkin agan tau gmna caranya supaya balik ke normal tanpa harus ke service center mito nya?

    Klo bisa tolong kirimkan ane gan tutor nya lewat email ane lutfhi45@gmail.com
    Frustasi nih gan ga bisa2

    BalasHapus
  42. Klo gk kedeteck di adb intaller itu kerana driverny blom di instal di pc. Coba agan cari di google driver mtk 6577. Kalau mau flash bisa menggunakan CWM.. Dengan memilih opsi "restore" jika agan punya rom backup. Klo tidak searching google gan Rom mito a800. Byak kok.. Klo sya mau buatkan tutor ane blom sempat gan.. Soalx lgi sibuk2nya di kampus.

    BalasHapus
  43. Gan udh ane coba hasil tetep sama,atau mungkin klo agan ga keberatan bisa tolong di kirim ga gan rom back upnya agan? ke alamat email saya?

    tolong di bantu ia gan

    makasih ia gan dah sempet bales walaupun lagi sibuk
    sangat membantu

    BalasHapus
  44. Permisi gan.. kalo mau balikin memori internal yg di partisi/swap gimana cara nya gan? Memori internal ane jadi sesek, mohon pencerahan nya suhu..

    BalasHapus
  45. gan hh ane setelah di root & sesudah langkah flash via mobile uncle kok malah gk mau nyala ya, yg ada cuma logo muncul sebentar terus mati n logo lagi terus begitu n gk idup2, mohon pencerahannya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu namanya bootloop gan.. Flash melalui mobile uncle emang ngk cocom dgan HH ini.. Dlunya sya jga gtu.. Pkai mobile uncle mlah ilang mode recovery nya.. Klo udah bootlopp cata stu2 biar idup lagi ya flash ulang dgan ROM asli atau Cusrom

      Hapus
  46. gan kalo 3 gb bisa gak??kalo gak kenap??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kyaknya ngk bisa gan.. Soalnya memori penyimpanan yg tersedia di HH ini cuman 2,5 GB.. Jdi klo mau di repartisi 3GB ngk mungkin gan.. Tpi klo mau ke 3GB bisa jga namun caranya beda lagi,, caranya harus partisi sd card minimal 4 GB klo mau 3GB. Trus swap memori.. Cara ini ribet dan HH jdi lemot/berat bget.. (pengalaman sendri)

      Hapus
  47. gan HH ane kok g bisa sampai mendapatkan warna kuning atau hijau ya ?? Mohon pencerahan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti blom di root gan HHnya.. Klo masih warna merah itu masih perawan.. Diroot dlu gan si Mita nya..

      Hapus
  48. makasih infonya Gan, ijin download :-)

    BalasHapus
  49. gan mohon pencerahaan ane masi belum faham dengan penjelasan agan yang

    Setelah task complete, kamu bisa mengambil CWM recovery yang telah dibuat di folder recovery yang berada di MTdroid Tools, nah flash CWM ini dengan Mobile Uncle (bisa kamu download di Play Store)

    cara ambil cwm nya gimana ? via pc atau HH

    BalasHapus
  50. Jadi gini gan.. File CWM recovery itu akan tersimpan otomatis di pc ketika program Mtdroid tools selesai membuat semua file recovery. Coba periksa di pc anda cari folder MTdroid tools. Didalam folder itu agan akan menemukan file recovery mito a800. Jdi suatu saat jika kita butuh recovery tgal copy ke kartu sd trus instal melalui cwm.. Saya srankan jgan gunakan Mobile uncle karna ngk cocok dgan Mito a800.

    BalasHapus
  51. Gan link donlotnya udah mati, minta tolong direupload donk...thanks

    BalasHapus
  52. Gan, mana nih? katanya mau upload rom yang memori internalnya udah 2gb?? udah ditunggu2 nih gan.. tolong yaa..

    BalasHapus
  53. Thank You Gan, Keren Abis Ini Blog, SAngat Bermanfaat

    BalasHapus
  54. Gan Saya mau Memperbesar Penyimpanan Internal tapi saya tidak mengerti pada step
    "Belum melakukan Swap Sdcard atau merubah Vold.fstab. kalo sudah terlanjur, balikin lagi vold.fstab yang asli" Solusi nya Gan ( kalau bsa kirim Solusi ke nomer 083894977045 atau Gmail aditya.rifai07@gmail.com )
    Terima Kasih Gan

    BalasHapus
  55. gan, hpnya gak kebaca, HTC pun engga'

    BalasHapus
  56. Gan minta modem image. Mitot720 v0.1 So hh ane sinyal cm ke deteck doang tp ga bisa jalan..makakasi gan

    BalasHapus
  57. perfect mas bro .. i like it :)

    BalasHapus
  58. gan Mt657x repartation.Apk kok gk isok di install

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin filex rusak gan... coba googling aja.. download yg bru.. kemudian coba instal lgi..

      Hapus
  59. kalau buat mito A700 bagaimana gan mohon pencerahan

    BalasHapus