Selasa, 26 Februari 2013

ceritaku sampai bisa kuliah di AMN CILACAP

Hello..

Selamat datang di blog saya, sebelumnya saya mengucapkan thanks karna  udah mampir.!!

sekilas tentang saya, Dilahirkan sebagai MISAR  pada 05 Agustus pada tahun 1991 di seriti,sulawesi selatan, indonesia. Big thank's to my Lord JESUS karna mengasihi saya sampai saat ini, di umur 21 tahun. 21 tahun sudah menjalani hidup yang penuh sukacita, duka, bahagia, sedih,susah,senang telah kualami. (kok jadi curhat yaa..). okelah kita lanjut lge..disini saya akan menceritakan secara singkat tentang aku.

Anak ke 4 dari 5 bersaudara, telah menempuh pendidikan dari SD(2003), SMP(2006), SMK (2010). setelah Lulus dari SMK ikut diklat di BP2IP BAROMBONG dengan mengambil Jurusan AHLI NAUTIKA TINGKAT DASAR (ANTD). dengan modal ijasah itu saya berani Merantau ke Kalimantan/Samarinda mencari kerja pada tahun 2010. Puji Tuhan sampai disana langsung naik kerja di kapal sebagai JURU MUDI. (ciehh.. udah bisa biayai hidup sendiri). senang akhirnya bisa membantu orang tua walaupun sedikit, udah bisa biayai uang sekolah adek aku, setidaknya meringankan beban orangtua. kerja dikapal emang Enak, Gajinya jga Enak, ckckckckk..selama kerja dikapal banyak sekali pengalaman yang aku dapatkan. Tpi manusia emang tidak pernah merasa Puas, selalu ingin lebih dan lebih. saya ingin melanjutkan Kuliah di bidang PELAYARAN. sekitar 1 tahun, 7 bulan kerja di Kapal pada juni 2012 aku Berhenti kerja di kapal karena ingin melanjutkan Kuliah (tentunya dgn Tabungan donk..). oke,,singkat  cerita, mulailah melirik  sekolah-sekolah pelayaran dan mencari tahu di internet, Aku tertarik masuk Di BP2IP SURABAYA progam Crash program ATT III. akhirnya terbanglah sendiri ke SURABAYA dari BALIKPAPAN untuk daftar ( pengalaman pertma naik pesawat. ckckcckk.). sekitar 1 bulan ngekos disna utuk mengikuti TEST masuk kampus yg luar biasa megahnya itu. test demi test telah aku ikuti, dan tibalah di pengumuman. aku Gagal....!!! dengan sedih hati aku kembali terbang ke MAKASSAR. setibanya disana, aku nyari kampus pelayaran yang masih buka pendaftaran. dari 3 kampus pelayaran yg ada di makassar sudah tutup penerimaan semua, jdilah aku mulai putus asa, mungkin memang aku ngk bisa kuliah. emang ada sih kampus yg baru buka disana, tpi kurang menyakinkan karena kampusnya baru di buka dan belum dapat akreditasi. semakin hari semkin bingung, kerena kebinguang itu ya mulailah galau di FACEBOOK. akhirnya ada ide buat nyari2 kampus yang masih buka pendaftaran di internet, dan ternyata emang masih ada satu kampus yaitu AMN CILACAP. setelah membuka situs website kampusnya ternyata pendftaran tinggal 1 hari lagi. tanpa fikir panjang aku langsung booking tiket pesawat tujuan MAKASSAR- JOGJA hari itu jga. pesawat berangkat jam 10 malam, sampai di jogja jam 12. dari bandara langsung menuju Terminal jogja nyari bis Tujuan CILACAP, tapi ngk ada  karena sudah larut malam. akhirnya nginap di penginapan terdekat terminal. pagi harinya langsung ke kembali keterminal berharap supaya bisa cepat sampai cilacap karena hari itu adalah hari terakhir penerimaan. perjalanan dari jogja ke cilacap sekitar 5 jam. sampai disana sekitar jam 12 siang. karena takut pendaftaran keburu tutup koper pakaianku saya bawa ke kampus untuk mendaftar. syukurlah masih bisa daftar meskipun di hari terakhir, hari itu jga langsung ikut  test masuk. testnya berjalan lancar karena tidak terlalu ketat seperti di surabaya.testnya cuma sehari dan pengumumanya hari itu juga akhirnya dinyatakan lolos. Wahhh.. senang bisa kuliah juga. setelah urusan pendaftaran selesai semua akhirnya disuruh pulang (mau pulang kemana..). keluar dari kampus langsung nyari kost-kosan, ternyata udah full semua. nyari,nyari,nyari... ketemu juga kost. begitulah kira2 perjalananku seorang diri untuk kuliah.! meskipun tidak masuk di kampus Idaman tapi tetap bersyukur masih bisa kuliah di bidang yang aku inginkan. dan saat saya menulis ini, saya sudah semester II di AMN CILACAP. doakan semoga sukses..!

23 komentar:

  1. saya ingin masuk AMN cilacap, tolong info pendaftaran dan rincian biayanya yor Makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin pendaftarannya skitar blan juli-september, klo rincian biaya kuliah Rp 5.200.000 (seragam PDH I. PDH II, PDL, + semester 1) biaya per semester 60000x23 sks. Atau jika anda tidak mau repot-repot sekali bayar sampai smester 6 skitar 14 jt suadah termasuk biaya pendaftaran, seragam PDH.

      Hapus
  2. Oh iya terimakasih boleh minta alamat kampus AMN ? dan kalo boleh tau pelatihan / pendidikan catar berapa lama ?

    BalasHapus
  3. Kota asal kmu dri mana.?? Klo mau tau lebih jelas alamat kampus AMN silakan cek di www.amn.ac.id

    Klo Untuk pendidikan Catar baru (Inamanta) tahun lalu skitar 2 minggu. Masa Catar 2 bulan sampai pelantikan Taruna (Inagurasi). Klo tahun ini mungkin lebih singkat atau mungkin jga lebih lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari Bogor bang , inamanta 2 minggu itu di lapangan apa di kampus ? kalo boleh tau abang semester brp ? hehe maap bang tanya2 soalnya saya rencana mau masuk amn hehe

      Hapus
  4. Di kampus, nginap di kampus selama inamanta, saat inamanta ada byak kegiatan yg dilakukan di lapangan seperti lari, apel, dll.
    Saya bru semester II..

    BalasHapus
  5. Oh ya,, kmu mau ngambil jurusan apa.?? Karena setiap jurusan ada persyaratan masing-masing. Dan satu lagi lulusan dri mna (SMA atau SMK) Dan jurusan apa?

    BalasHapus
  6. mau ngambil jurusan nautika saya dari spm tp saya sedang mungusahakan untuk mengambil paket c ipa hehe ,kalo longmarch nya kapan bang ? oh iya bang ada facebook ga ?

    BalasHapus
  7. Ia.. Pkai pket C bisa. ada Tman aQ dri bogor jga mke pket C, sma sperti km lulusan spm, ini email fb Aq.
    Misardhigo@yahoo.co.id

    BalasHapus
  8. dia spm mana ? bogornya daerah mana bang kalo boleh tau hehe

    BalasHapus
  9. untuk tes masuknya ketat apa tidak bang ?

    BalasHapus
  10. Ini aku gabriel bang,aku anak flores tapi sekarng d jakarta,aku mau nanya ne,sekarng usiaku 22 tahun,apakah Tahun depan(2014)aku bisa masuk AMN??soalnya aku kawatir ama usiaku,.
    Mksh sblmny bang.

    BalasHapus
  11. Sorry lama baru balas.. Klo tahun dpan umur km Blom lewat Dri 23 tahun masih bisa bro.. Kenapa Ngk daftar waktu bln agustus kmrin aja..??

    BalasHapus
  12. Sorry lama baru balas.. Klo tahun dpan umur km Blom lewat Dri 23 tahun masih bisa bro.. Kenapa Ngk daftar waktu bln agustus kmrin aja..??

    BalasHapus
  13. Sorry lama baru balas.. Klo tahun dpan umur km Blom lewat Dri 23 tahun masih bisa bro.. Kenapa Ngk daftar waktu bln agustus kmrin aja..??

    BalasHapus
  14. Sorry lama baru balas.. Klo tahun dpan umur km Blom lewat Dri 23 tahun masih bisa bro.. Kenapa Ngk daftar waktu bln agustus kmrin aja..??

    BalasHapus
  15. Sy kan,Tahun depan {tgl.11 septembr 2014}baru berusia 23 bang,..kira-kira mash bisa gk??tahun kemarin mau daftr cumn belm pnya duit boss,hehehekalw bisa sy bolh minta no abang gk??? biar sy bisa tlpn dan tau lebh jelas bang,..maksh.

    BalasHapus
  16. Sy kan,Tahun depan {tgl.11 septembr 2014}baru berusia 23 bang,..kira-kira mash bisa gk??tahun kemarin mau daftr cumn belm pnya duit boss,hehehekalw bisa sy bolh minta no abang gk??? biar sy bisa tlpn dan tau lebh jelas bang,..maksh.

    BalasHapus
  17. Dicoba aja dulu,, mungkin aja masih bisa,, biasanya usia maksimal saat pendaftaran 23 pada bln september.. Silakan add FB sya email: misardhigo@yahoo.co.id

    BalasHapus
  18. bang,,,seputaran
    nih . . . .utk pndftran agktan thn 2013-2014 kpan d.buka.nya . . ?
    rncana c klo gk ada hlangan aq mau msuk AMN jg . . .

    BalasHapus
  19. Udah lewat.. Kemarin Udah ditutup bln agustus.. Paling tahun depan lagi Bru buka penerimaan.

    BalasHapus
  20. Udah lewat.. Kemarin Udah ditutup bln agustus.. Paling tahun depan lagi Bru buka penerimaan.

    BalasHapus
  21. Bang. Tarunanya diasramakan ga y? Kalo iya biaya pemondokannya berpa?

    BalasHapus